Jumat, 12 Oktober 2012

Wireless Network dan Terminal (Kesimpulan)


WIRELESS NETWORK

Jaringan Wireless mengacu pada jenis jaringan komputer yang tidak terhubung dengan kabel apapun. Ini adalah metode yang rumah, jaringan telekomunikasi , dan (bisnis) perusahaan instalasi menghindari proses yang mahal memperkenalkan kabel ke gedung, atau sebagai koneksi antara lokasi berbagai peralatan. Wireless jaringan telekomunikasi pada umumnya dilaksanakan dan dikelola dengan menggunakan radio komunikasi . Implementasi ini terjadi pada tingkat fisik (lapisan) dari struktur jaringan model OSI.

Jenis Jaringan
1.      Wireless PAN
2.      Wireless LAN
3.      Wireless Jaringan Mesh
4.       MAN Wireless
5.       Wireless WAN

Seluler Jaringan

Sebuah jaringan selular atau jaringan mobile merupakan jaringan radio didistribusikan melalui lahan yang disebut sel, masing-masing dilayani oleh setidaknya satu fixed-lokasi transceiver , yang dikenal sebagai situs sel atau base station . Dalam jaringan selular, setiap sel khas yang berbeda menggunakan frekuensi radio dari semua sel langsung mereka tetangga untuk menghindari gangguan apapun.

Peralatan yang digunakan dalam jaringan.

Perangkat keras

  1. NIC ( Network Interface Card ).
  2. Kabel.
  3. Konektor.
  4. Crimping
  5. HUB
  6. Switch.
  7. Router.

Perangkat lunak

  1. Disk Operating Sistem ( DOS ).
  2. Network Operating Sistem ( NOS ).
  3. Perangkat lunak aplikasi.

Media tranmisi.

o   Kabel.
o   NIC ( Network Interface Card ).




Metode tramisi.

o   Baseband.
o   Broadband.

TERMINAL

Peralatan yang mengakses layanan melalui jaringan yang sifatnya remote atau terpisah melalui sebuah saluran telekomunikasi. Jika terminal ini ditujukan sebagai sebuah komputer, istilah itu sudah ketinggalan jaman, karena komputer pribadi mengkombinasikan kemampuan yang stand alone atau mandiri dengan komunikasi.

Sumber :
2.      en.wikipedia.org/wiki/Wireless_network


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar